Sunday, February 28, 2016

#1:berita Ternyata, Lionel Messi Pemain 'Malas'

cheap reseller hosting - #1:berita Ternyata, Lionel Messi Pemain 'Malas'
Liputan6.com, Jakarta Melihat aksinya dalam menggiring bola dan menggocek pemain bertahan lawan, pasti banyak yang mengira Lionel Messi sangat rajin berlari di atas lapangan. Tapi faktanya malah berlawanan.


Baca Juga

    * Kualifikasi F1 Sistem 'Knock Out' Bakal Bikin Sulit Rio Haryanto?
    * Pemain Terbaik Dunia Versi Mourinho
    * Rossi dan Lorenzo Prediksi Persaingan di MotoGP 2016

Messi bisa dibilang sebagai salah satu pemain paling malas di Barcelona. Statistik pertandingan melawan Arsenal di leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan kemarin menjadi bukti.

Bayangkan saja, dari 11 pemain Barcelona yang hadir di lapangan, Messi hanya punya catatan jarak tempuh lebih banyak dari kiper Marc-Andre Ter Stegen. La Pulga berlari sepanjang 8.402 meter. Jauh berbeda ketimbang Neymar (10.258 meter) dan Luis Suarez (10.216 meter).

Walau begitu, bukan berarti Messi bermain jelek. Pada laga kontra Arsenal, dia diketahui menjadi pahlawan kemenangan dengan torehan dua golnya. Messi hanya bermain lebih efektif di posisi sebagai penyerang. Dia bukan tipikal Diego Costa atau Cristiano Ronaldo yang selalu mengejar bola untuk bobol gawang lawan.

Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan) dalam konferensi pers jelang penganugerahan FIFA Ballon d'Or 2015 di Kongresshaus, Zurich, Selasa (12/1/2016) dini hari WIB. (REUTERS/Arnd Wiegmann)

Dibandingkan Ronaldo, Messi memang masih kalah dalam jumlah kilometer. Messi catatkan rata-rata berlari sepanjang 7,9 kilometer, sedangkan CR7 rata-rata 9 kilometer. Seperti dilansir Sport, Messi tercatat total sudah berlari sejauh 31. 625 km di semua pertandinga. Sedangkan Ronaldo 61.085km. Nyaris beda setengahnya.

Dalam artikelnya, media Spanyol, Sport menulis bahwa Messi kini tengah menentang pendapat fisikawan Albert Einstein yang mengatakan, "Jenius adalah 1 persen bakat dan 99 persen usaha keras."

Dengan gaya bermain khas, Messi membuktikan kalau dia tetap pemain jenius yang mengandalkan insting dalam permainan ketimbang fisik. Dia tidak perlu membuang tenaga memburu bola atau lawan, tapi tahu momen yang tepat untuk melakukan sesuatu.

Berikut data statistik pemain Barcelona saat lawan Arsenal:

0 comments:

Post a Comment