Sunday, February 28, 2016

#1:berita Temui Ahok, Rano Karno Ajukan Dana Hibah Rp4 Triliun

cheap reseller hosting - #1:berita Temui Ahok, Rano Karno Ajukan Dana Hibah Rp4 Triliun
VIVA.co.id – Setelah sebelumnya kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Bandung Ridwal Kamil, kali ini Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menerima kedatangan Gubernur Banten, Rano Karno, Jumat, 26 Februari 2016. Namun, kedatangan Rano Karno tidak
membicarakan persoalan politik.

Rano Karno sebagai Ketua Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi Cianjur (Jabodetabekjur) mengajukan proposal bantuan uang hibah dan kerja sama kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Rata-rata tiap tahun DKI membantu wilayah ini. Nah artinya sekarang kita ini membuat koordinasi yang jauh lebih solid supaya juga tidak tumpang tindih terhadap kegiatan, itu saja intinya," ujar Rano di Balai Kota, Jakarta.

Menurut Rano, kerja sama itu diantaranya mencakup penanganan banjir dan pembangunan infrastruktur. Apalagi DKI juga berencana memperpanjang jalur busway hingga ke daerah penyangga  sehingga membutuhkan koordinasi lebih lanjut. Dana yang diajukan dari seluruh anggota BKSP mencapai Rp4 triliun.

"Supaya percepatan provinsi bisa tercapai. Itu saja intinya dari BKSP. Mengkoordinasikan semua kabupaten kota yang termasuk Jabodetabekjur," katanya menambahkan.

Menanggapi permintaan itu, Ahok, sapaan Basuki, mengatakan akan mempelajari proposal yang diajukan tersebut. Tapi, menurut Ahok DKI Jakarta memang selalu memberikan dana hibah kepada daerah penyangga Ibu Kota.

"Jujur saja hampir semua orang Jakarta tinggal di tetangga-tetangga ini, Depok, Tangerang Bekasi, makanya kalau kita mau manjangin jalur busway, kan masuk daerah beliau," ujar Ahok.

0 comments:

Post a Comment