Thursday, October 8, 2015

#2:Laga SFC vs Arema Pindah ke Solo, Ini Penjelasan Manajemen

berita malam - #2:Laga SFC vs Arema Pindah ke Solo, Ini Penjelasan Manajemen
Manajemen Sriwijaya FC angkat suara mengenai banyaknya keberatan dari masyarakat Sumsel dan pecinta laskar wong kito terkait lokasi pertandingan leg kedua babak semifinal melawan Arema Cronus, Minggu
(11/10/2015) di stadion Manahan Solo. Sebelumnya, beberapa pihak memang berharap laga tersebut tetap dapat dimainkan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Atau jika memang harus dipindah, opsi stadion Si Jalak Harupat Bandung atau Gelora Bung Karno lebih diinginkan fans SFC mengingat jarak yang lebih dekat dari Palembang. Apalagi jika bermain di Jalak Harupat maka dipastikan akan juga mengurangi antusias kedatangan Aremania yang dikenal mempunyai hubungan kurang baik dengan bobotoh, pendukung Persib Bandung.

Menanggapi banyaknya keberatan publik sepakbola Sumsel terkait tempat tersebut, Sekretaris Tim SFC Ahmad Haris, menyatakan, pihaknya sudah mengupayakan agar laga kandang yang dimainkan SFC tetap di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring.

“Setelah pihak Mahaka mengeluarkan larangan bermain di Palembang untuk leg kedua semifinal, kami juga mencari alternatif lain. Bukan hanya pada Stadion Manahan,” ujarnya.

Namun menurutnya, jika memilih opsi pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, paling tidak dibutuhkan waktu dua pekan, untuk mengurus semua perizinan serta persiapan panitia pelaksana. Sementara

SFC hanya memiliki waktu tak lebih dari lima hari efektif untuk menjalankan pertandingan tersebut.

“Kalau di Stadion Si Jalak Harupat, Persib Bandung juga baru menggelar pertandingan semifinal. Panitia disana tentu keberatan ada dua pertandingan dalam dua hari berturut-turut. Banyak juga masukan yang datang ke manajemen, tapi ada stadion yang dinilai tak layak menggelar laga semifinal, apalagi digelar malam hari,” ungkapnya.

Jadi, alasan manajemen SFC memilih Stadion Manahan Solo, karena panitia disana sudah paham. Sekalipun jarak antara Kota Malang dan Solo tak terlalu jauh dan akan banyak suporter

0 comments:

Post a Comment