Friday, October 9, 2015

#2:Kurniawan: Van Basten Jadi Inspirasi Saya

berita malam - #2:Kurniawan: Van Basten Jadi Inspirasi Saya
Legenda sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto (39), mengungkapkan sejumlah pemain dan klub sepak bola yang menjadi idolanya, baik dari dalam maupun luar negeri.


Untuk klub Liga Indonesia, pemain jebolan PSSI Primavera itu mengidolai Pelita Jaya, yang merupakan klub pertamanya di tanah air. Si Kurus tercatat membela Pelita Jaya pada 1995-1999.

Sedangkan, dari luar negeri, klub sepak bola yang menjadi favorit eks pemain Persebaya Surabaya tersebut adalah

AC Milan. Kurniawan menyukai Rossoneri karena pernah diperkuat penyerang asal Belanda pada era 90an, Marco van Basten.

"Saya suka AC Milan karena ngefans kepada Marco van Basten. Waktu itu Van Basten bermain dan mencetak gol bagus di Piala Eropa, dan hal itu menjadi inspirasi buat saya," kata Kurniawan, saat ditemui

KOMPAS.com di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis (8/10/2015).

"Saya makin cinta sama Van Basten setelah dia main di AC Milan. Sayang, saya belum pernah bertemu dia," kata Kurniawan melanjutkan.

Akan tetapi, setelah sepak bola Italia diterpa kasus suap, Kurniawan mengaku menjadi kurang tertarik mengikuti perkembangannya.

Kurniawan merupakan pemain Indonesia yang mengawali karier profesionalnya di luar negeri, tepatnya di Swiss bersama FC Luzern pada 1994. Ia juga pernah menimba ilmu di Italia bersama tim muda Sampdoria pada 1993.

0 comments:

Post a Comment