Thursday, October 8, 2015

#2:KPK Harus Tingkatkan Sistem Penyadapan

berita malam - #2:KPK Harus Tingkatkan Sistem Penyadapan
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengimbau kepada Komisi Pemberantasan Korupsi untuk meningkatkan sistem penyadapan.


"Perlu ada upgrade sistem di penyadapan KPK dan ditingkatkan secara terus menerus," kata Rudiantara di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (6/10).

Rudiantara menilai saat ini banyak teknologi baru yang diterapkan para operator seluler. Sehingga, lanjut Rudi, KPK juga harus dapat menyesuaikan.

"Sekarang, perubahan jasa yang tadinya hanya searchingnya adalah circuit switch ke IP switch, karena kan sekarang boleh dikatakan internet terus berkembang, seperti media sosial, OTT, dan lain sebagainya harus ada penyesuaian-penyesuaian kecil saja," ujar Rudi.

Soal audit terhadap sistem penyadapan KPK, Menkominfo mengaku akan segera melakukannya. Apalagi, menurut Rudi, audit sistem penyadapan KPK penting untuk menilai integritas penyadapan KPK.

"Intinya audit atau apapun itu hanya nama menurut saya, yang penting ada proses governance di KPK yang akan diterapkan dan itu kan yang akan kita bicarakan secara teknis bagaimana agar governance itu tetap berjalan di KPK yang sejauh ini governance berjalan," katanya.

0 comments:

Post a Comment